Keuntungan Yang Didapat Oleh Pria yang Disunat

Bagi umat Islam khususnya bagi laki-laki muslim menjalankan sunat merupakan sebuah tindakan yang wajib karena memang sudah menjadi salah satu anjuran dalam ajaran agama Islam. Khitan atau sunat merupakan praktek untuk menghilangkan atau memotong sebagain atau seluruh kulit penutup pada bagian ujung penis pria.

Terlepas dari khitan yang sudah menjadi anjuran agama Islam, berdasarkan sebuah fakta bahwa Khitan ternyata juga memberikan efek positif terhadap kesehatan bagi yang menjalankannya. Berikut beberapa contoh keuntungan pria yang disunat:

  1. Keuntungan pria yang disunat pertama, sunat sangat membantu seseorang dalam menjaga kebersihan penisnya karena untuk memberishkannya pun lebih mudah sehingga dengan demikian resiko penumpukan kotoran pada bagian penis dapat dihilangkan. Sehabis kencing apabila penis tidak dijaga kebersihannya dalam menimbulkan kotoran dan bakteri yang mengakibatkan terjadi iritasi tingkat kronis ataupun inflamasi penis.
  2. Hasil penelitian tim dokter asal Montreal, Kanada menyebutkan bahwa keuntungan pria yang disunat mampu meminimalisir kemungkinan terjadi kanker prostat yaitu penyakit berbahaya pada bagian alat kelamin yang bersifat menular.
  3. Selain kanker prostat, khitan juga disebutkan mampu mengurangi kemungkinan timbulnya penyakit kelamin menular lainnya seperti HIV hingga sebesar 50 persen. Hal itu dikarenakan dengan sunat mampu menghilangkan penumpukan bakteri pada bagian kulup penis, meningkatkan kandungan oksigen pada bagian penis, ataupun mengurangi tingkat kelembapan penis.
  4. Terakhir, dengan melakukan sunat, akan mampu mengurangi resiko infeksi pada organ ginjal serta kandung kemih. Berdasarkan hasil penelitian, pria yang tidak disunat memiliki resiko sepuluh kali lipat lebih besar terkena infeksi ginjal dan kandung kemih dibandingkan dengan yang melakukan khitan.

Demikianlah tadi ulasan seputar beberapa keuntungan pria yang disunat. Semoga pembahasan tersebut bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *