Khitan Sejak Kecil Lebih Bagus Untuk Kesehatan

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh sejumlah tim kedokteran ahli dibidang kesehatan anak asal Amerika Serikat mengemukakan pendapat yang mengatakan bahwa khitan atau sunat yang dilakukan sejak kecil ternyata memberikan banyak manfaat baik bagi kesehatan dibandingkan dengan kemungkinan timbulnya resiko yang ada. Beberapa kemungkinan penyakit bisa dicegah dengan melakukan khitan sejak kecil tersebut.

Bahkan penyakit yang disebutkan oleh tim kedokteran ahli tersebut juga tergolong sebagai penyakit berbahaya yang bisa diantisipasi sejak dini yaitu penyakit kanker penis, infeksi pada saluran kencing, ataupun kemungkinan penularan penyakit pada daerah seksual seperti penyakit mematikan HIV/ AIDS. Pernyataan tersebut sekaligus sebagai bentuk support untuk khitan sejak kecil yang terlihat banyak perubahan pada sikap anak sekitar usia 13 tahun yang pada awalnya hanya netral saja.

Namun berdasarkan hasil data di Amerika Serikat, jangankan melakukan khitan sejak kecil, angka seseorang yang melakukan khitan saja mengalami penurunan yang signifikan sebab banyak kalangan yang beranggapan bahwa khitan justru memberikan resiko yang buruk bagi kesehatan mereka. Bahkan sejumlah pihak penyedia jasa asuransi jiwa punĀ  enggan untuk memasukkan praktek khitan dalam salah satu jaminan kesehatan yang mereka berikan.

Tanpa mereka sadari bahwa bahwa dengan khitan justru ampuh untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penyakit yang bisa saja tumbuh dibawah kulit penis. Meski demikian, di Amerika Serikat juga masih banyak orang yang melakukan khitan yang berdasarkan data sekitar satu juta anak melakukan khitan terlebih pada sejumlah daerah yang didominasi umat Islam ataupun Yahudi yang memang memberikan anjuran laki-laki untuk melakukan khitan sesuai ajaran agama.

Nah, inilah ulasan seputar khitan sejak kecil. Ternyata manfaat khitan bagi kesehatan tersebut sungguh luar biasa bagi kaum adam. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *